Senin, 04 Maret 2013

Inilah Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru

ADANIH LOWONGAN KERJA TERBARU - Inilah Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru. Baru kali ini bisa menuangkan waktu untuk menuliskan Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru, meskipun anda sudah sering membacanya. Semuanya mempunyai tujuan yang sama, yaitu agar si pencari kerja waspada dalam mencari dan memilih Lowongan Kerja yang diinginkan.

Tulisan ini saya buat karena ada beberapa teman pencari kerja yang hampir kena tipu dari oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan keadaan. Dengan iming-iming langsung kerja, bonus yang tinggi dan gaji yang besar, dengan syarat memberikan uang pendaftaran sebesar bla... bla... bla di tambah perusahaan tersebut bukanlah perusahaan ternama (bonafit). Menurut Adanih Lowongan Kerja Terbaru, hal itu merupakan sebuah penipuan. Itu merupakan modus penipuan yang harus diwaspadai. Kita akui memang tiap orang memang memerlukan pekerjaan. Namun kita harus berpikir rasional dan positif, jangan tergesa-gesa mengambil keputusan. Pikirkan matang-matang, apakah Lowongan Kerja yang anda inginkan sudah cocok atau belum.

Inilah Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru
Ilustrasi - Foto by Google
Simak beberapa Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru ala Adanih Lowongan Kerja Terbaru.
Inilah Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru.
1. Carilah Lowongan Kerja yang sesuai kebutuhan dan kemampuan anda.
Banyak yang menawarkan informasi lowongan kerja di internet atau pun media cetak. Pilihlah salah satu atau lebih lowongan kerja yang kira-kira menurut anda cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Jangan berusaha melamar kerja bila itu tidak sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki. Ketika anda sudah diterima, anda tidak serius bekerja dan anda pun mulai lagi mencari kerja yang baru.

2. Carilah Informasi mengenai Perusahaan yang anda lamar.
Jangan lupa untuk mencari informasi terbaru mengenai perusahaan yang sedang anda lamar. Apakah perusahaan ini benar-benar ada atau tidak. Hubungi teman anda yang mengerti perusahaan yang sedang anda lamar. Meskipun perusahaan ternama sudah tidak diragukan lagi keabsahannya, anda tetap mencari informasi lebih dahulu, apakah perusahaan ini sedang membuka lowongan kerja atau tidak.

3. Pastikan anda tahu Alamat Perusahaan
Jangan seperti lagu Ayu Tingting "Salah Alamat", anda harus tahu mengenai alamat perusahaan yang anda lamar. Bila anda belum yakin dengan alamat perusahaan tersebut, internet menyediakan pencarian alamat dengan memanfaatka Google Map. Anda tentu tahu Yellowpage, buku telpon yang biasa diberikan oleh Telkom, cari disana apakah ada alamat perusahaan tersebut tertera atau tidak. Satu lagi, hubungi pusat informasi 108 mengenai alamat perusahaan tersebut, contohnya menanyakan  apakah no telp perusahaan atau alamat perusahaan.

4. Jangan mau diiming-imingi dengan membayar uang pendaftaran kerja
Di atas blog ini sudah menjelaskan sedikit mengenai iming-iming dari oknum tertentu. Hindari atau tinggalkan perusahaan yang memberikan iming-iming tertente dengan memberikan uang pendaftaran terlebih dahulu. Ingat satu hal, kita mencari kerja agar bisa hidup lebih baik dari sekarang, dan bukan memberikan uang kepada orang agar kita kerja. Itu tidak benar, perusahaan yang melakukan hal-hal itu bukanlah perusahaan yang benar, mereka hanya memanfaatkan keadaan agar kita terperdaya. Berhati-hatilah dan waspada. Jangan gegabah dan jangan tergesa-gesa. Sekali lagi waspada.

5. Hubungi teman anda yang sudah bekerja lama di perusahaan yang anda lamar.
Apabila anda ingin melamar kerja di perusahaan dimana teman anda atau senior anda sudah bekerja di perusahaan tersebut, jangan lupa untuk mencari informasi lebih jauh mengenai perusahaan dimana anda melamarnya. Ini bukan yang utama, namun bila ada tidak salah untuk mencari informasi tambahan tentang perusahaan dan lowongan kerja.

6. Gaji yang besar dalam waktu singkat
Waspadalah kepada perusahaan yang menawarkan gaji yang besar dalam waktu singkat. Hidup ini tidak ada yang singkat. Selalu step by step. Gaji yang besar akan datang sesuai dengan kreatifitas, masa kerja, dan prestasi. So... bila ada perusahaan yang menawarkan gaji yang besar dalam waktu singkat tanpa ketiga yang kami sebutkan itu, perusahaan ini haruslah diwaspadai. Bisa-bisa masuk ke perusahaan ini harus memberikan uang pendaftaran. Sekali lagi waspada.

7. Berdoa, bersabar dan mengucapsyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Ini yang paling penting. Jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar pintu-pintu surga dibukakan dengan memberikan lowongan kerja kepada anda.
Bersabar, bersabarlah bahwa lamaran yang anda kirimkan kepada perusahaan yang anda lamar akan diterima dan memanggil anda untuk interview.
Mengucapsyukurlah senantiasa dalam segala hal. Diterima atau tidak diterima dalam kerja, tetaplah kita mengucapsyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Bila diterima, itu artinya saatnya anda sudah bekerja dan anda bisa berkembang disana. Sementara bila belum diterima, mungkin anda tidak cocok bekerja di perusahaan tersebut. Apapun keadaannya selalu mengucapsyukur.

Demikianlah Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru yang bisa kami berikan. Ingat satu hal :

"Berhati-hatilah terhadap iklan yang mengharuskan Anda mengeluarkan biaya untuk melamar atau memproses lamaran, atau yang terdengar terlalu muluk-muluk".

Semoga Informasi Lowongan Kerja Terbaru di dalam Blog ini benar-benar bisa bermanfaat. Salam SUKSES. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © Lowongan Kerja Bulan Juli
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo